Sunday, July 26, 2009

Cimahi Menuju Kota ”Cyber”

CIMAHI, (PRLM).- Cimahi terus mengembangkan sarana dan prasarananya hingga memadai sebagai sebuah kota cyber. Tidak hanya itu, Cimahi pun terus mempersiapkan sumber daya manusia yang handal. Salah satunya dengan pemahaman mengenai segala aturan hukum yang bersinggungan dengan dunia cyber.

Sosialisasi informasi dan transaksi elektronik di kota ini sengaja diadakan lebih awal dibanding kabupaten dan kota lainnya karena memang kebutuhan Kota Cimahi yang tengah membangun sebagai pusat cyber, kata Wali Kota Cimahi Itoc Tochija.

Untuk mendukung terwujudnya Cimahi Cyber City (C3), seluruh masyarakat harus dilibatkan. Tidak hanya dalam pembentukan C3, namun juga dalam pelaksanaannya. Untuk itu, masyarakat pun dituntut untuk memahami peraturan yang mengatur masalah yang berkenaan dengan dunia cyber.

Merupakan kewajiban untuk menyosialisasikan UU ini pada masyarakat, selain pemerintahan tentunya. Dengan begitu, seluruh lapisan masyarakat dapat paham mengenai hukumnya dan juga mengerti norma-norma seperti apa yang harus dibangun di setiap individu dalam penerapannya, ujar Itoc.
bandungraya.com

No comments:

Post a Comment